blank
Pangdam IV Diponegoro tinjau Kesiapan TTPS Merapi di Boyolali

BOYOLALI (SUARABARU.ID)– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, SIP, MSi melakukan pemantauan perkembangan aktivitas Gunung Merapi serta meninjau kesiapan Tempat Penampungan Pengungsian Sementara (TPPS) di Desa Tlogolele dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupeten Boyolali, Senin (23/11/2020).

Setelah status Gunung Merapi naik menjadi Siaga per 5 November lalu, ratusan warga yang masuk Kawasan Rawan Bencana (KRB) III erupsi Gunung Merapi mengungsi. Berbagai aktivitas terpaksa mereka tinggalkan demi keselamatan diri dan keluarga. Hingga kini jumlah para pengungsi terus bertambah.

Ada tiga TPPS yang disiapkan sebagai tempat pengungsian sementara warga kelompok rentan. Tiga TPPS itu antara lain, Desa Tlogolele, Desa Klakah, dan Desa Jrakah. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan evakuasi masyarakat di daerah rawan bencana Gunung Merapi ke tempat lebih aman.

Tim Siaga Desa (TSD) bersama TNI/Polri hingga kini terus aktif melakukan sosialisasi kepada warga yang masuk kelompok rentan agar dievakuasi ke TPPS atau tempat yang lebih aman. Pangdam IV/Diponegoro mengapresiasi terhadap kesiapan seluruh Tim baik dari TNI, Polri, Forkopimda dan rekan relawan yang telah menyiapkan tempat pengungsian dengan baik dan maksimal.

 

Claudia SB