blank
Konsolidasi politik yang dilakukan DPC PKB Wonosobo di Kecamatan Sukoharjo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Seluruh kader PKB se-Wonosobo terus digerakkan untuk memenangkan Calon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Muhammad Albar dalam Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Wakil Sekretaris DPC PKB Wonosobo, Ahmad Kahfi, Kamis (19/11), mengatakan konsolidasi politik dilakukan secara maraton di 15 DPAC PKB se-Kabupaten Wonosobo guna merapatkan barisan struktural dan kader PKB di akar rumput.

“Jaringan struktur dan kader PKB di lapis bawah menjadi kekuatan utama dalam mensosialisakan pasangan calon (paslon) Afif-Albar di masyarakat. Melalui strategi kanvasing (door to door) di harapkan akan lebih efektif,” katanya.

Dalam konsolidasi politik, sambung Gus Kahfi, DPC PKB Wonosobo menerjunkan Ketua Dewan Syuro DPW PKB KH Ahmad Badawi Basyir dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf, untuk menggembleng kader PKB.

“Selain itu, ada juga Ketua Dewan Syuro DPC PKB Wonosobo KH Nur Hidayatullah, anggota DPRD Jawa Tengah dari F-PKB Akhmad Fadlun Sy (Gus Fadlun) dan seluruh anggota F-PKB DPRD Wonosobo,” tegasnya.

Saling Sinergi

blank
Anggota F-PKB DPRD Jawa Tengah Gus Fadlun ketika berbicara di depan kader PKB di Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Dikatakan politisi asal Tieng Kejajar itu, anggota F-PKB DPRD Wonosobo diberi mandat khusus untuk untuk menggarap kemenangan Afif-Albar di Daerah Pemilihan (DP) masing-masing. Mereka akan bersinergi dengan wakil rakyat dari partai pengusung lainnya.

“Waktu tinggal beberapa hari ini, semua kader partai dan relawan, sudah fokus untuk menjaga suara di wilayah yang menjadi garapannya. Jangan sampai ada konstituen partai pengusung yang keluar dari barisan atau tidak memilih,” tegasnya.

Anggota F-PKB DPRD Jawa Tengah Gus Fadlun menambahkan modal suara perolehan partai pengusung Afif-Albar, menjadi andalan untuk meraup suara besar bagi tandem paslon nasionalis religius itu.

“Saat ini, tidak hanya pengurus dan kader partai yang bergerak. Relawan non partai, seperti jaringan berbagai komunitas di masyarakat, kaum perempuan, pemuka agama dan generasi milenial, juga sudah bergerak bersama untuk kemenangan Afif-Albar,” tandasnya.

Pihaknya meminta, semua warga Wonosobo yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena pilihan pada Afif-Albar, dalam Pilkada kali ini, akan menentukan kemajuan daerah di masa yang akan datang.

Muharno Zarka-Wahyu