blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan bantuan ambulans dari Alfamart ke BPBD. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yang bergerak di bidang perdagangan eceran menyerahkan bantuan ambulans dari hasil donasi konsumen kepada Pemerintah Kabupaten Kudus.

Bantuan ambulans tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Cabang Alfamart Rembang Supriyanto kepada Pelaksana tugas Bupati Kudus Hartopo, kemudian diserahkan kepada BPBD Kudus di halaman Pendopo Pemkab Kudus, Kamis (5/11).

“Bantuan ambulans ini merupakan salah satu di antara program tanggung jawab sosial perusahaan (Coorporate Social Responsibility/CSR) Alfamart,” kata Kepala Cabang Alfamart Rembang Supriyanto di sela-sela penyerahan ambulans.

Ia mengungkapkan program CSR terdiri dua jenis, yakni dana yang bersumber dari perusahaan dan kedua dari donasi konsumen.

Sementara mobil ambulans yang diberikan kepada Pemkab Kudus tersebut, kata dia, merupakan hasil donasi konsumen yang merupakan uang kembalian konsumen yang dikumpulkan, kemudian dikelola Mizan Amanah dan diserahkan ke Pemkab Kudus dalam bentuk ambulans.

“Program sosial dari donasi konsumen kali ini, Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut dia, bantuan mobil ambulans sejenis juga diberikan kepada kepada Pemkab Pati.

Sanksi Tegas

Ia berharap mobil bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Kudus karena bantuan tersebut sifatnya untuk kepentingan masyarakat umum sehingga bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi pemberian bantuan tersebut karena akan diperuntukkan sebagai kendaraan operasional Satgas Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus.

“Tentu saya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini  bermanfaat dan bisa membantu operasional penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Ia berharap melalui program-program sosialnya, keberadaan Alfamart di Kudus semakin diterima oleh konsumen dan bisa memberi bantuan dalam bentuk lain demi kepentingan masyarakat Kudus.

Meski demikian, Hartopo tetap meminta Alfamart ikut mendukung program pemerintah guna menerapkan protokol kesehatan guna menekan penularan Covid-19. Prosedur 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus terus dilakukan di seluruh gerai yang ada.

“Saya tetap minta semua gerai Alfamart maupun toko modern lain di Kudus untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kalau tidak, saya tidak segan memerintahkan Satpol PP untuk melakukan penindakan,”tandas Hartopo.

Tm-Ab