blank
Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat ketika melakukan safari politik di Sapuran. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pandemi global Covid-19 saat ini masih berlangsung dan tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Virus Corona tidak bisa dilihat tapi penularannya bisa sangat cepat dan membahayakan.

Agar bisa aman dari penularan dan penyebaran penyakit Covid-19, warga diminta untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi setiap hari jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19 terus meningkat.

Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat ketika melakukan safari politik di wilayah Sapuran menghimbau warga selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19 juga selalu jaga kesehatan/kebersihan diri dan lingkungan.

“Gerakan protokol kesehatan seperti 3M, mutlak dilakukan. Yakni selalu memakai masker jika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir setelah beraktifitas dan menghindari kerumunan,” katanya.

Jaga Kesehatan

blank
Warga Sapuran foto bersama dengan Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

Menurut Afif, selain melaksanakan protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, rajin olah raga dan cukup istirahat, juga dapat mencegah penularan virus Corona.

“Tubuh seseorang itu akan sehat jika imunitasnya tinggi. Sebaliknya jika imunitas rendah, maka tubuh akan mudah terkena penyakit, termasuk tertular virus Corona. Penyakit Covid-19 akan sembuh dengan imunitas tubuh yang baik,” tuturnya.

Pada pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, semua proses dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pemilih diatur tidak boleh berkerumun.

“Meski dengan penerapan protokol kesehatan, warga harus menggunakan hak pilihnya dengan baik. Datang untuk mencoblos sehingga bisa melahirkan pemimpin yang amanah demi kemajuan Wonosobo ke depan,” tegasnya.

Muharno Zarka-Wahyu