Seorang warga korban banjir di Cilacap menerima bantuan dari Semen Gresik. Foto: Humas SG

CILACAP (SUARABARU.ID) Banjir Cilacap tak luput dari kepedulian Semen Gresik. Maka, Sabtu (31/10) lalu para korban bencana banjir akibat luapan sejumlah sungai di dua kecamatan dan sembilan Desa di Kabupaten Cilacap, menerima bantuan dari perusahaan semen yang pabriknya di Rembang itu.

“Semen Gresik dengan program SG Peduli memberikan bantuan logistik untuk dapur umum bagi 1.420 kepala keluarga dan 5.500 Jiwa yang terdampak banjir di Cilacap, dengan bersinergi bersama PMI dan BPBD Rembang,” kata Kepala Unit Komunikasi dan CSR, Dharma Sunyata dalam rilis yang diterima suarabaru.id, Selasa (2/11).

Daam menyerahkan bantuan ke Cilacap, Semen Gresik bekerja sama dengan PMI dan BPBD Rembang. Mereka berfoyo bersama di posko banjir Cilacap. Foto: Humas SG

.

menyampaikan bantuan dari program SG Peduli ini merupakan bentuk konsolidasi Semen Gresik dengan wilayah yang terkena dampak bencana alam. SG Peduli senantiasa memberikan bantuan sesuai kebutuhan yang genting, khususnya berupa bantuan logistik untuk dapur umum seperti gula, beras, sarden, dan mi instan.

“Masyarakat sangat mengapresiasi dan merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan logistik dari Semen Gresik. Kami masih melihat perkembangan kondisi di sana apakah penanggulangannya dapat berjalan dengan baik, jika belum kami tentu akan siap membantu dengan potensi lainnya,” kata Dharma Sunyata.

­Sebagai perusahaan yang memiliki semangat sosial yang tinggi, Semen Gresik turut aktif menjalankan tanggung jawab sosial dengan program SG Peduli, salah satunya dengan terlibat aktif dalam proses pengendalian dampak bencana.

Anggaran Insidental

“Kami telah menganggarkan sebuah anggaran insidental, yang anggaran itu diperuntukan untuk kegiatan bantuan kepada korban bencana alam maupun bencana wabah, khususnya wilayah Jawa Tengah,”sambung Dharma Sunyata.

 

Bantuan diberikan secara langsung oleh Semen Gresik kepada masyarakat di sembilan posko pengungsian dengan berkoordinasi dengan Pemkab melalui PMI dan BPBD Rembang, khususnya dalam proses pendistribusian bantuan logistik.

Suparwi, selaku Sekretaris PMI Rembang menuturkan bahwa koordinasi dengan Semen Gresik dalam pemberian  bantuan berjalan dengan lancar dan baik. Distribusi logistik dari bantuan Semen Gresik berjumlah 100kg beras, 50 kardus mi instan, 100kg gula pasir, dan 100 kaleng sarden.

“Terima kasih kepada Semen Gresik dalam rangka respon terhadap bencana di Indonesia, salah satunya bencana banjir di Cilacap, dan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang baik,” kata Suparwi.

Widiyartono R