blank
Sosialisasi tentang manfaat masker dalam beraktivitas, dilakukan juga pada warga yang tengah berbelanja. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Kegiatan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, masih terus gencar dilakukan Tim Gugus Tugas melalui organisasi perangkat daerah yang ada.

Salah satunya beberapa personel Dinas Kominfo Kabupaten Demak, pada Selasa (20/10/2020), melaksanakan komunikasi Sosial untuk menyosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat Desa Grogol, Kecamatan Karang Tengah.

Dalam menyampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona itu, dilakukan secara berkeliling dari rumah ke rumah. Kegiatan ini juga disambut positif Kepala Desa Grogol, Ainurofiq.

BACA JUGA : Ansor dan Banser Diminta Waspadai Berita Hoaks

Saat menyampaikan laporannya, Ainurofiq mengatakan, saat ini sebagian warganya masih merasa takut untuk bekerja di luar rumah. Namun dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan warga dapat tenang dalam berkarya maupun beraktivitas.

”Saya merasa berterimakasih atas kedatangan tim dari Dinas Kominfo, yang melakukan pembagian masker dan sosialisasi. Kebetulan di era new normal ini, ada sebagian warga kami masih merasa takut untuk beraktivitas,” ujar dia.

blank
Edukasi juga diberikan pada anak anak, dalam pergaulannya sehari-hari. Foto: rudy

Sementara itu, Kasie Sarana Komunikasi Dokumentasi dan Informasi, Rudyanto, yang mewakili Dinas Kominfo menyampaikan, masyarakat tidak perlu takut dengan adanya virus corona, asalkan mereka sudah membudayakan protokol kesehatan.

”Dalam suasana adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini, masyarakat bisa melakukan aktivitasnya untuk berkerja seperti biasa. Namun perlu waspada, bahwa virus corona masih ada dan tidak bisa hilang. Kita harus membiasakan diri hidup dan beraktivitas berdampingan dengan covid,” ungkap Rudy.

Rudy-Riyan