blank
Dalam Rakor sekaligus Sosialisasi Penetapan Kementerian PUPR Nomor 1410 Tahun 2020 disebutkan, secara Nasional Askonas termasuk di antara 12 asosiasi yang telah terakreditasi. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum DPD Askonas Jateng, Budi Kiatno SH menyatakan, secara Nasional Askonas termasuk di antara 12 asosiasi yang telah terakreditasi. Di Provinsi Jawa Tengah sendiri, hanya ada lima asosiasi yang lolos akreditasi, yaitu Askonas, Gapensi, Gapeksindo, Aspekindo dan Gapeknas.

Hal itu seperti yang disampaikannya pada kegiatan Rapat Koordinasi sekaligus Sosialisasi Penetapan Kementerian PUPR Nomor 1410 Tahun 2020, Soal Asosiasi Terakreditasi, di Hotel H@m Semarang, Kamis (1/10/2020).

Dikatakan Budi, Askonas siap menerima limpahan keanggotaan dari asosiasi yang tidak lolos akreditasi secara gratis sampai akhir 2020, tetapi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

BACA JUGA : Semen Gresik Produksi Semen Ramah Lingkungan untuk Proyek Strategis Nasional

Menurut dia, dalam Rakor itu juga membahas revitalisasi dan optimalisasi cabang-cabang, di antaranya membentuk cabang atau DPC. Atau pun mengoptimalkan cabang-cabang yang keanggotannya belum memenuhi syarat, seperti yang ditentukan DPP Askonas, dan atau AD/ART Askonas

”Yang belum memenuhi syarat, DPD Askonas Jateng akan mengambil alih pengorganisasian daerah itu. Kami juga akan selalu berkoordinasi intensif dengan pengurus-pengurus cabang, untuk bisa mengantarkan Muscab, hingga terbentuknya kepengurusan yang memenuhi persyaratan keanggotaan cabang,” kata Budi.

Ditambahkannya, bagi yang sudah memenuhi syarat keanggotaan untuk periodesasi usai Musda kemarin, harus melakukan Muscab di masing-masing DPC.

blank
Rakor diikuti semua anggota DPD Askonas, termasuk Ketua DPC se-Jateng. Foto: dok/ist

Dalam Rakor itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama dengan tiga mitra kerja dan usaha DPD Askonas Jateng. Mitra kerja itu adalah perusahaan asuransi Askrindo Syariah, PT Tupro dan PT Asia Centralindo Protecta.

Sebelum Rakor dimulai, dilakukan acara pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum DPD Askonas Jateng Budi Kiatno SH. Acara ini dilakukan, sebagai ungkapan rasa syukur atas lolosnya Askonas sebagai asosiasi badan usaha yang terakreditasi di lembaga resmi Kementerian PUPR

Selain Ketua Umum DPD Askonas Jateng Bung Budi Kiatno SH, Sekum DPD Sutrisno, Bendahara Umum Anita serta Ketua DPC se-Jateng, hadir pula Sekjen Askonas Ardiyansah Purnomo.

Riyan