blank
Para peseta dari COMPAC yang sedang mengikuti pelatihan yang diberikan oleh PT Pertamina Lubricants. Foto: Antara.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region IV Semarang, berikan pembelajaran mengenai ilmu-ilmu teknis dasar seputar perbaikan sepeda motor dan juga pelumas kepada Komunitas Motor Penyandang Cacat (Compac) sekaligus memberikan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits.

Kegiatan offline yang telah mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Drs. Muthohar. M.M yang menyampaikan bahwa betapa pentingnya peningkatkan keterampilan kepada para pelaku usaha di bidangnya, sehingga akan terus mampu bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi PT Pertamina Lubricants yang telah berkontribusi dalam meningkatkan skill difabel di Semarang. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk membangun kota inklusi yang memberikan akses dan kesempatan yang setara dan adil untuk difabel,” kata Drs. Muthohar. M.M dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (20/9/2020).

BACA JUGA: Panasi Mesin Politik, PDIP Kudus Incar Tokoh-Tokoh Berpengaruh

Dalam kesempatan yang sama, Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto mengatakan, kegiatan CSR ini merupakan salah satu rangkaian program menuju HUT PT Pertamina Lubricants ke-7 yang akan jatuh pada 23 September 2020 nanti.

“Selama 7 tahun, bengkel merupakan ujung tombak yang turut membantu menggerakkan tidak hanya industri pelumas namun juga industri otomotif secara keseluruhan. Perbaikan dan upgrading skill harus terus dilakukan agar pelayanan bengkel kepada konsumen bisa semakin baik lagi. Kami sangat berterimakasih atas antusias dari teman-teman Compac,” kata Agus Supriyanto.

Ketua Compac, Tri Rahayu menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk memberikan ilmu tambahan bagi mekanik bengkel. Keterbatasan bukanlah kendala bagi kami untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri.

“Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi ke depannya. Semoga sinergi bisa terus dibina. Terimakasih atas perhatian PT Pertamina Lubricants kepada teman-teman difabel,” jelas dia.

Bersama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinar Nusantara Semarang, pelatihan yang diberikan berupa teknis penggantian oli, pengecekan filter udara dan karburator, pengecekan sistem rem dan rantai kendaraan dan banyak hal teknis sepeda motor lainnya.

Ant/Naf