blank

BREBES (SUARABARU.ID) – Pesantren Darussalam Desa Limbangan Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes menggelar pengobatan gratis. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 dalam rangkaian Semarak Muharram 1442 Hijriyah.

“Antusias warga sangat tinggi, terbukti lebih dari 200 orang mengikuti pengobatan. Mereka berasal dari Desa Kemukten dan Desa Limbangan Kecamatan Kersana,” ujar Ketua Yayasan Daarussalam sekaligus Ketua Penyelenggara Heri Hardono, Sabtu (19/9) lalu.

Heri menambahkan, selain pengobatan gratis rangkaian kegiatan lainnya Haul Mbah Buyut Kipan bin Abdurokman, Pengajian Umum, Santunan Yatim Piatu dan Gowes sehat bareng masyarakat.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang hadir dalam acara tersebut mengajak masyarakat Kabupaten Brebes untuk menjaga kesehatan diri, dengan menjalankan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit.

Narjo mengingatkan, bahwa pandemi Covid-19 atau virus Corona masih terjadi. Untuk itu masyarakat agar tetap waspada dan patuhi himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan. Jangan sekali kali menyepelekan wabah virus corona yang sedang terjadi mengingat sudah banyak korban berjatuhan.

“Jangan menyepelekan corona, karena sudah banyak korban. Kemana mana wajib pakai masker, usahakan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta hindari Kerumunan,” ujar Narjo.

Narjo juga berpesan kepada penyelenggara agar semua kegiatan yang dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan. Semua yang mengikuti kegiatan, wajib pakai masker, sediakan tempat cuci tangan dan sabunnya serta sebisa mungkin ada jarak antar orang yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala Desa Limbangan Tulab, pendiri Pondok Pesantren Darussalam Kyai Rojiun, Ketua Yayasan Ponpes Darussalam Heri Hardono, serta Tim Kesehatan dari Puskesmas Kersana.

Nur Muktiadi