blank
Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) melalui Muhammadiyah Tobacco Control Centre ( MTCC) membagi-bagikan sayuran secara gratis bagi masyarakat yang sedang melintas di depan Kampus 2 Unimma di Mertoyudan, Kabupaten Magelang .foto: suarabaru.id/ yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) melalui Muhammadiyah Tobacco Control Centre ( MTCC) membagi-bagikan sayuran secara gratis bagi masyarakat yang sedang melintas di depan Kampus 2 Unimma di Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

“Aksi bagi-bagi sayuran secara gratis tersebut dilakukan untuk membantu para petani sayuran di wilayah Kabupaten Magelang yang  mengalami kerugian karena harga sayuran menurun tajam,”  kata Ketua  MTCC Unimma Retno Rusdjijati, Jumat ( 18/9).

Retno mengatakan, aksi yang dikemas “Jumat Berkah” tersebut juga dibagikan ke masyarakat sekitar Kampus 1 yang ada di Jalan Tidar Kota Magelang, bertujuan untuk membantu para petani. Yakni, menyerap hasil panenannya yang  harganya sangat jauh dari harapannya.

Menurutnya, pada aksi tersebut pihaknya sengaja membeli hasil panenan aneka sayuran dari para petani  yang menjadi  binaan dari MTCC Unimma. Khususnya petani sayuran dari wilayah Kecamatan Pakis, Windusari dan Grabag, Kabupaten Magelang.

Ia menambahkan, aksi tersebut juga untuk menggugah  dari kalangan masyarakat  Kampus Unimma untuk bisa berpihak kepada para petani dengan membantu menyalurkan hasil panenannya, sehingga para petani tidak terus merugi.

Retno mengatakan, pihaknya merencanakan kegiatan semacam itu secara berkesinambungan dan akan menggandeng beberapa pihak lainnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah pertama kami untuk membantu para petani dalam memasarkan hasil panenannya. Kami akan terus berupaya melakukan kegiatan ini secara terus menerus,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut,  ada sekitar 300 paket sayuran dan  ratusan kilogram aneka sayuran seperti buncis, kol, sawi putih dan lainnya yang dibeli dari para petani dan dibagikan secara gratis.

Yon-trs