blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu 16 September 2020 ada tambahan PDP dan terkonfirmasi positif corona. Jumlah PDP 21 orang. PDP lama 19 tambah lima PDP baru. Selain itu kurang tiga PDP yang pulang membaik.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo  Harsono menginformasikan, lima PDP baru adalah warga Salaman, Mertoyudan,  Borobudur, Tempuran dan Ngablak. Sementara tiga PDP pulang membaik adalah warga  Kajoran, Tempuran dan Candimulyo. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 432 orang,” jelasnya.

Sedangkan jumlah terkonfirmasi corona 87 orang. Dengan keterangan 86 konfirmasi lama tambah enam konfirmasi baru. Selain itu ada empat  konfirmasi sembuh dan satu konfirmasi alih status meninggal.

Dijelaskan, enam konfirmasi baru terdiri dua warga Mertoyudan, tiga warga Tegalrejo dan satu warga Bandongan. Sementara empat konfirmasi sembuh adalah warga Tempuran,  Srumbung, Pakis dan Kajoran. “Konfirmasi alih status meninggal dari Kecamatan Mertoyudan,” tuturnya.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 263 orang. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 72 orang. Terdiri 60 PDP dan 12 konfirmasi.

Eko Priyono-trs