Kepala Dinas Kesehatan Kudus Djoko Dwi Putranto yang mulai pensiun saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo.foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Plt Bupati Kudus HM Hartopo hari ini, Senin (31/8) menyerahkan surat keputusan (SK) pensiun kepada Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kudus (DKK) Djoko Dwi Putranto yang telah memasuki masa purna tugas.

Sebagai gantinya, Hartopo menunjuk Direktur RSUD dr Loekmonohadi, dr Aziz Achyar sebagai Plt Kepal Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Penyerahan SK pensiun kepada Djoko tersebut tersebut dilaksanakan di Pringgitan Pendopo Kudus secara langsung oleh HM Hartopo dengan didampingi Sekda, Asisten I dan III Sekda Kudus, serta Inspektur Kudus.

Dalam penyerahan SK pensiun itu, HM Hartopo berpesan kepada Djoko Dwi Putranto yang resmi purna tugas per 1 September 2020 agar terus berkarya untuk menciptakan sebuah kreasi dan inovasi yang baru agar tetap produktif. Pihaknya juga mengingatkan agar selalu terjalin tali silaturahim yang baik kepada dirinya maupun teman-teman ASN lainya.

“Saya berharap silaturahmi tetap terjalin meski pak Djoko sudah pensiun,”tandasnya.

Sementara, terkait penunjukkan dr Aziz Acyar sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, Hartopo mengaku sengaja untuk mencari figur dokter guna memimpin Dinas Kesehatan. Upaya ini dilakukan agar tata laksana organisasi di Dinas Kesehatan bisa dijalankan secara lebih baik.

Apalagi, saat ini di jajaran struktural Dinas Kesehatan Kudus juga minim pejabat yang berstatus dokter.

“Sengaja saya mencari figur seorang dokter untuk bisa menjalankan tugas sebagai plt Kepala Dinas Kesehatan,”tandas Hartopo.

Tm-Ab