Aksi unik kreasi graffiti merdeka, pagi ini digelar di Perum Solo Elok, di Mojosongo, Jebres, Solo, untuk mengisi kegiatan Bulan Merdeka perayaan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI.

SOLO (SUARABARU.ID) – Aksi unik kreasi graffiti (melukis atau menggambar), Jumat pagi ini (21/8), digelar di Kompleks Perumahan (Perum) di Solo. Yakni di Perum Solo Elok, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Basnendar H dari Komunikotavisual, menyatakan, aksi unik ini digelar untuk mengisi kegiatan di Bulan Merdeka (Agustus), dalam rangka ikut merayakan HUT Ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Penyelenggara menyediakan sebanyak 20 media menggambar dari kardus bekas, yang masing-masing dipancang pada tiang bambu. Gelar aksi unik graffiti merdeka ini, dimulai Pukul 09.30 sampai dengan Pukul 11.30.

Basnendar, Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pemecah rekor dunia Muri cipta poster lawan corona ini, menyatakan, aksi unik kreasi graffiti ini bertujuan untuk mengajak anak-anak merayakan hari Kemerdekaan RI dengan cara yang berbeda.

Melalui event yang baru pertamakalinya digelar tersebut, dimaksudkan pula untuk merangsang daya kreativitas anak-anak. Aksi unik ini, digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni para peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.
Bambang Pur