blank
Salah seorang siswa SD yang memanfaatkan jaringan wifi di rumah Bambang Kribo. Foto: heri priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto meminta para anggota DPRD, untuk membantu pemberian wireless fidelity (WiFi), bagi siswa sekolah. Hal itu diungkapkannya, setelah dirinya melihat masih banyak siswa yang kesulitan untuk mengakses internet, dalam sistem Belajar Dari Rumah (BDR) secara daring (dalam jaringan).

blank
Bambang Kusriyanto (Ketua DPRD Provinsi Jateng). Foto: heri priyono

”Beberapa hari lalu, saya diingatkan oleh seorang anak SMP. Saat itu dia tiba-tiba datang ke rumah dan meminta izin untuk belajar di teras, agar bisa nyambung wifi. Dari situ saya kaget, ternyata mereka kesulitan dalam mengakses internet,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini, usai Rapat Paripurna, Kamis (30/7/2020).

Dengan kondisi itu, dia mengajak seluruh Anggota DPRD Provinsi Jateng untuk ikut membantu kebutuhan wiFi bagi siswa. Menurut dia, hal itu penting dilakukan mengingat selama masa New Normal ini, belum banyak sekolah yang membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka/luring (luar jaringan), atau masih BDR secara daring.

BACA JUGA : KUA PPAS 2021 Akhirnya Disetujui Dewan

”Saya berharap, para anggota dewan bisa menyumbangkan wifi-nya untuk masyarakat sekitar, dalam rangka pembelajaran daring bagi yang tidak mampu,” kata pria yang biasa disapa Bambang Kribo ini.

Dia juga mengusulkan pemasangan wifi gratis itu bisa dilakukan di setiap pos atau kantor partai politik (parpol). Dengan begitu, masyarakat yang memiliki anak usia sekolah bisa ikut memanfaatkan jaringan internet.

”Jadi permasalahannya, banyak orang tua yang mengeluhkan soal kendala itu. Saya berharap sebagian dari pendapatan yang kita terima, bisa membantu anak-anak sekolah dalam proses pembelajaran secara daring,” tandasnya.

Adv