blank
Ace Hardware dan Kawan Lama Group, saat menyerahkan bantuan penanganan covid-19 ke RSUP Dr Kariadi Semarang, Rabu (29/7/2020) Foto: dayat

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kawan Lama Foundation, sebuah yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, mendonasikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan beberapa alat kesehatan.

Pemberian bantuan sebanyak 160.000 APD dan alkes ini, serentak dilakukan di 25 kota di Indonesia, pada Rabu (29/7/2020), yang menyasar pada pemerintah daerah, rumah sakit, panti asuhan dan panti wreda. Donasi ini juga dalam rangka memperingati 25 tahun kehadiran Ace Hardware di Indonesia.

Khusus di Kota Semarang, Kawan Lama Foundation menyerahkan bantuan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan RSUP dr Kariadi Semarang, pada Rabu (29/7/2020).

BACA JUGA : Ganjar Minta Kepala Sekolah dan Guru, Siapkan Satgas Jogo Sekolah

Bantuan yang dilakukan di Kota Semarang, penyerahannya diwakili oleh Store Manager Ace Siliwangi Semarang Hermawan Nur Prastawa, bersama Store Manager Ace Area Kota Semarang lainnya.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan, donasi APD dan alat kesehatan ini, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Terutama dikalangan tenaga medis, orang tua dan anak-anak yang rentan terhadap virus corona.

”Penyaluran donasi Ace ini kami lakukan melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group,” ungkap Nana, di sela-sela acara.

Dijelaskan dia, APD yang didonasikan terdiri baju hazmat, sarung tangan, kacamata pelindung, dan kotak UV sterilizer.

Beri Apresiasi
Bantuan ini sendiri diberikan ke sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah, khusus untuk penanganan pasien covid-19 di 25 kota di Indonesia. Seperti di RSPI Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr Kariadi Semarang, RSUD Dr Soetomo Surabaya, RSUP Adam Malik Medan, RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan beberapa RS lainnya.

”Sedangkan untuk mendukung pemerintah kota dalam pencegahan penyebaran covid-19, produk yang didonasikan berupa hand sanitizer dan masker medis,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan donasi kali ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation. Di antaranya Aksi Kemanusiaan, Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat. ”Untuk kali ini, donasi difokuskan untuk penanganan dan pencegahan covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi Semarang, Agoes Oerip Poerwoko menyampaikan apresiasinya kepada Kawan Lama Group dan Ace Hardwere, atas kepeduliannya kepada tenaga kesehatan.

”Semoga APD ini bisa dimanfaatkan untuk melindungi teman-teman medis saat merawat pasien covid-19, dan selamat ulang tahun Ace Hardware ke-25,” pungkasnya.

Dayat-Riyan