blank
Kompol Dwi Hendro Pudiyanto dan Kompol Prayudha Widiatoko  menandatangani berkas serah terima jabatan disaksikan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kompol Prayudha Widiatmoko yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kebumen menggantikan tugas Kompol Dwi Hendro Pudiyanto sebagai Wakapolres Grobogan. Sementara, AKP Sri Martini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Rembang menggantikan posisi AKP Muchammad Yogi Prawira sebagai Kasatlantas Polres Grobogan.

Kompol Dwi Hendro Pudiyanto dan AKP Muchammad Yogi Prawira mengakhiri masa tugasnya di Polres Grobogan. Kedua akan menjalankan amanah baru di Polda Jateng.

Hal tersebut dijelaskan Kapolres Grobogan. AKBP Jury Leonard Siahaan dalam apel serah terima jabatan di Halaman Mapolres Grobogan, Selasa (28/7/2020).  Kompol Dwi Hendro Pudiyanto akan menjalankan tugas barunya di Dit Narkoba Polda Jateng. Sementara AKP Muchammad Yogi Prawira akan menjalani tugas barunya di Ditlantas Polda Jateng.

Mutasi Pejabat

Selain sertijab kedua pejabat utama tersebut juga dilakukan mutasi pejabat di lingkungan Polres Grobogan. Antara lain, Kasubag Humas Kompol Puryono yang memasuki masa Pensiun digantikan AKP Sudarsono yang sebelumnya Kapolsek Tawangharjo.

Sementara, Iptu Zaenal Abidin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Gubug diangkat menjadi Kapolsek Brati menggantikan AKP Asep yang akan memasuki masa pensiun.

Mutasi juga dilakukan untuk AKP Toni Basuki,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wirosari dan menjalankan amanah baru sebagai Kapolsek Tawangharjo. Sementara, AKP Wibowo digantikan Iptu Ketut Sudiarta sebagai Kapolsek Panunggalan.

Wakapolsek Purwodadi yakni Iptu Siswanto menggantikan AKP I Dewa Gede Sujana sebagai Kapolsek Ngaringan.  Kapolsem Tanggungharjo AKP Darmono menjabat sebagai Kapolsek Toroh.

Kapolres juga menambahkan AKP Bambang Triatmojo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati berpindah tugas sebagai Kapolsek Tanggungharjo. Sementara Iptu Muslih yang sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops Sat Binmas menggantikan AKP Bambang Triatmojo.

blank
Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan saat memimpin apel sertijab di Mapolres Grobogan. Foto : Hana Eswe/ist.

Dalam sambutannya, AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapkan, sertijab merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri termasuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan dalam suatu organisasi Polri. Di samping itu, telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi.

“Kepada pejabat baru Wakapolres Grobogan Yaitu Kompol Prayudha Widiatoko dan Kasat Lantas AKP Sri Martini, saya ucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Polres Grobogan,” kata AKBP Jury.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres kepada sejumlah pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik di Polres Grobogan dan kini mendapatkan promosi jabatan baru di tempat tugas yang baru.

“Saya yakin dengan pengalaman tugas yang pernah saudara miliki di tempat yang lama, percayalah saudara mampu mengatasi kendala-kendala permasalahan yang ada dalam mengemban tugas di Polres Grobogan,” Kapolres.

Sementara itu, AKP Muchammad Yogi Prawira mengucapkan terima kasih kepada semua pihak selama dirinya bertugas sebagai Kasatlantas Polres Grobogan. Menurut dia, banyak suka cita yang didapatkannya selama bertugas di sini.

“Tidak pernah ada dukanya. Hanya kenangan suka cita yang saya miliki selama bertugas di sini. Harapannya semoga situasi kamtibmas Grobogan selalu kondusif aman dan nyaman,” jelasnya.

Hana Eswe-trs