blank
Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Koalisi Besar dan Berisi (Besi) dalam Pilkada Wonosobo 2020 ini, akan mendeklarisan pasangan Calon Bupati Afif Nurhidayat (PDI Perjuangan) dan Calon Wakil Bupati M Albar (PKB), awal Agustus 2020 ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng, Minggu (26/7), mengatakan Koalisi “Besi” yang diri PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, Nasdem, Hanura dan PAN telah sepakat pengajukan paslon Afif-Albar (Akbar) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“SK Rekomendasi dari partai peserta Koalisi “Besi” untuk pasangan Akbar telah keluar. Tinggal dideklarasikan bersama. Semua anggota partai koalisi kini tengah melakukan konsolidasi internal untuk agenda deklarasi,” katanya.

Bahkan, sambung Mugi, Partai Golkar, PPP dan Perindo, dalam waktu dekat ini siap merapat. Jika tiga partai itu bergabung ke Koalisi “Besi” tinggal Herindra dan PKS yang tidak bergabung dalam koalisi gendut itu.

Tunggu Waktu

blank
Ketua DPD Partai Nasdem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana. Foto : SB/dok

Ketua DPD Partai Nasdem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana, juga memastikan jika SK rekomendasi dari partainya telah turun untuk paslon Akbar. Sejak awal Partai Nasdem konsisten tetap berada di garda terdepan Koalisi “Besi”.

“Masalah deklarasi paslon Akbar tinggal nunggu waktu yang tepat. Semua partai anggota koalisi telah sepakat melakukan deklarasi paslon secara bersama-sama,” ujar Sekretaris Komisi C (Bidang Pembangunan) DPRD Wonosobo ini.

Ditambahkan Mugi, uniform (seragam) pimpinan partai koalisi kini tengah disiapkan. Seragam yang akan dilaunching bersama-sama mencerminkan pelangi atau warna-warni partai koalisi.

“Waktu dan tempat deklarasi sedang dirumuskan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan terkait sahat (waktu) maupun tempat yang tepat untuk melakukan deklarasi paslon Akbar,” tandasnya.

Muharno Zarka-Wahyu