blank
Sukarelawan PMI Kebumen melakuakan sterilisasi dan menyemprotkan disinfektan di rumah seorang pasien Covid-19 di Desa Arjowinangun, Kecamatan Buluspesantren. Jumat 24/7.(Foto:SB/Ist}

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kabar menggemberikan disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen. Sebanyak sebelas orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen Cokroaminoto dalamarilisnyas Jumat (24/7) malam mengungkapkan, sebelas orang itu terdiri atas (1) AN (26). laki-laki, BNC (37), perempuan,  EW (31), perempuan dan  FA (32), perempuan.

Kemudian IH (39), laki-laki, KJ (25), laki-laki, LM (40), perempuan, MAU (52), perempuan,  MUS (28), laki-laki, SOF (35), perempuan  (rujukan lab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen), dan  HHA (4) laki-laki, rujukan lab dari RS Permata Medika Kebumen.

Sedangkan pasien dengan hasil lab positif Covid-19 bertambah satu orang, atas nama TS (56), laki-laki, rujukan lab dari RS PKU Muhammadiyah Gombong. TS memiliki riwayat perjalanan pada akhir bulan Juni dan 4 Juli 2020 berkunjung ke rumah saudara di Kecamatan Tambak, Banyumas, yang baru pulang dari Jakarta.

Pada 11 Juli 2020,TS memeriksalan kesehatannya pada dokter spesialis jantung di RS PKU Muhamamdiyah Gombong. TS memiliki riwayat sakit jantung (chest pain). Sekitar tanggal 14 Juli 2020, memeriksakan kesehatannya di tempat praktek dr Bambang Suryanto, spesialis penyakit dalam.

blank
Sukarelawan PMI Kebumen sedang menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah di Desa Arjowinangun, Kecamatan Buluspesantren.(Foto:SB/Ist)

 

Pada 16 Juli 2020 TS menjalani rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gombong. Dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pada 20 dan 21 Juli 2020, dengan hasil positif Covid-19.

Menurut Corkroaminoto, hingga saat ini pasien positif Covid-19 tercatat 75 orang positif, 2 meninggal dunia, 14 orang dalam perawatan dan 59 orang telah sembuh.

Sementara itu guna memutus mata rantai penularan Covid-19, sukarelawa PMI Kebumen pada Jumat (24/7) lalu melakukan spraying atau penyemprotan disinfektan di Desa Arjowinangun, Kecamatan Buluspesantren.

Petugas sebanyak sebelas sukarelawan didampingi pengurus PMI Kebumen Muhsinun melakukan sterilisasi menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan desa, tempat ibadah serta tempat tinggal pasien terkonfirmasi positif.

Komper Wardopo