blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Ada kado indah dari Kodim 0719 Jepara untuk masyarakat Jepara di Hari Keluarga Nasional tahun 2020. Kado itu berupa prestasi istimewa  yang ditorehkan jajaran Kodim 0719/Jepara sebagai Kodim terbaik dalam kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor di Indonesia. Penghargaan berasal dari  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

blank

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, pada Rabu (22/7/2020), di Gedung Sosrokartono, Kantor Setda Jepara. Hadir pula Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Suhartono.

Sebelumnya, Kodim 0719/ Jepara menjadi Kodim terbaik I di tingkat Provinsi Jawa Tengah atas prestasinya dalam gerakan Keluarga Berencana (KB), dengan menggunakan alat kontraspesi. Setelah maju ke tingkat nasional akhirnya menjadi yang terbaik di Indonesia.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta mengapresiasi kepedulian jajaran Kodim 0719/Jepara yang ikut mensosialisasikan program pemerintah khususnya gerakan KB di tengah masyarakat.

“Untuk  Jepara sendiri menargetkan 5.400 orang akseptor, namun kenyataannya melebihi target tersebut yaitu sebanyak 8000 orang,” ujarnya

Sementara Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh BKKBN. “Tentu saja hal ini akan menjadi penyemangat para anggota yang bertugas di lapangan. Ini merupakan kerja keras anggota di lapangan. Saya hanya mewakili,” ujar Suharyanto.

Hadepe – ua