blank
Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo ketika didatangi petugas PPDB Pilkada 2020 di rumah dinasnya. (Foto : SB/Muharno Zarka))

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo didatangi petugas Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (PPDB) Pilkada 2020 dari Kelurahan Wonosobo Timur, di Rumah Dinas Wakil Bupati, Sabtu (18/7).

Saat mendatangi Wakil Bupati, petugas PPDP didampingi anggota KPU Jawa Tengah Divisi Tehnis Penyelenggaraan Pemilu, Putnawati, Ketua KPU Wonosobo Azma’ Khozin, Sekretatis KPU setempat Sumekto Hendro Kustanto.

Dalam coklit terhadap orang nomer dua di Wonosobo tersebut, yang bersangkutan ditanya nama lengkap, alamat, tempat tanggal lahir dan diminta menunjukan data diri berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Pada Pilkada yang akan digelar Rabu Wage 9 Desember 2020 mendatang itu, keluarga Wakil Bupati tercatat ada tiga daftar pemilih, yakni Agus Subagiyo, Ani Agus Subagiyo (istri) dan Gusanda Sosia Nagoya (anak).

blank
Rombongan KPU Jateng dan KPU Wonosobo foto bersama dengan Wakil Bupati Agus Subagiyo. (Foto : SB/Muharno Zarka)

Pilkada Sukses

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo berharap Pilkada 2020 bisa berlangsung secara demokratis aman, lancar dan damai. Sehingga benar-bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan bisa membawa daerah ini lebih maju lagi.

“Pilkada 2020 ini, berbeda dengan pesta demokrasi lokal sebelumnya, karena berada dalam masa pandemi global Covid-19. Protokol kesehatan harus diterapkan penyelenggara, peserta dan pemilih selama tahapan Pilkada berlangsung,” pintanya.

Anggota KPU Jateng, Putnawati, menambahkan hari ini merupakan gerakan coklit calon pemilih yang dilakukan serentak secara nasional. Semua petugas PPDP bergerak ke masyarakat untuk mencocokan daftar pemilih Pilkada 2020.

“Selama tahapan Pilkada 2020, semua penyelenggara menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sehingga diharapkan Pilkada berjalan aman, sehat dan selamat. Baik bagi penyelenggara, peserta maupun masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Muharno Zarka