Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kudus H Muhtamat bersama anggota saat menyerahkan bantuan masker dari Sahabat Lestari untuk tenaga kesehatan Puskesmas di Kudus. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) –  Anggota DPR RI dari Dapil 2 Jawa Tengah yang juga Wakil ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, melalui Sahabat Lestari kembali membagikan bantuan masker kepada petugas medis di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Kudus, Senin (6/7).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Ketua Fraksi Partai Nasdem Kudus, Muhtamat secara langsung ke petugas Puskesmas yang menjadi tujuan.

“Ada empat Puskesmas yang kita bantu diantaranya Puskesmas Gribig, Rejosari, Jati dan Undaan,”ujar Muhtamat, di sela-sela acara penyerahan bantuan.

Total ada 140 pack masker medis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas. Selain itu, ada pula 800 buah sabun batang, yang nantinya bisa didistribusikan Puskesmas ke masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan dari Ibu Lestari Moerdijat ini merupakan bentuk kepedulian beliau atas pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Kudus,”tambah Muhtamat.

Baca Juga: Partai Nasdem Bagikan 4.500 Masker ke RSUD Kartini Jepara

Menurut Muhtamat, pemberian bantuan ini tak lepas dari keprihatinan atas kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus yang masih menunjukkan grafik yang meningkat. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat harus terus dilakukan untuk menjadi kebiasaan di masa new normal saat ini.

“Protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, harus terus dilakukan dan menjadi kebiasaan di masa new normal. Oleh karena itu, bantuan masker dan sabun ini kami distribusikan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muhtamat yang juga merupakan anggota Komisi D DPRD Kudus tersebut berpesan agar para tenaga kesehatan benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai, adanya tenaga kesehatan yang ikut terpapar Covid-19 terulang lagi.

“Kami juga meminta agar para tenaga kesehatan tersebut juga gencar memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan,”tandasnya.

Selain ke Puskesmas, menurut Muhtamat, Sahabat lestari juga berencana mendistribusikan bantuan masker dan sabun batangan ke beberapa RS yang ada di Kudus.

Tm-Ab