blank
Penyerahan 4500 dari Anggota DPRD F. Nasdem Pratikno kepada pihak RSUD Kartini

JEPARA (SUARABARU.ID)– Lonjakan kasus Covid- 19 di Kabupaten Jepara membuat keprihatinan banyak pihak. Pasalnya, pasien yang positif Covid- 19 di Jepara setiap hari bukan semakin berkurang tapi malah semakin bertambah.

Salah satu yang prihatin akan melonjaknya kasus Covid- 19 di Jepara adalah Partai Nasdem Kabupaten Jepara. Melalui Pratikno, salah satu anggota DPRD dari fraksi Nasdem, pada Jum’at, (3/7/2020) melakukan kunjungan ke RSUD Kartini Jepara untuk memberikan bantuan masker sejumlah 4300 masker.

blank
Direktur RSUD Kartini Jepara dr. Dwi Susilowati, M. Kes beserta Humas.

Dalam kunjungannya, Pratikno yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara ini disambut oleh Direktur RSUD Kartini, dr. Dwi Susilowati, M. kes dan Humas Hadi Sarwoko.

Dalam kesempatan tersebut Pratikno mengatakan kinerja satuan gugus tugas percepatan Covid- 19 seharusnya lebih ditingkatkan karena anggaran sudah disediakan. Grafik kasus positif yang terus meningkat di Jepara ini pastinya ada yang salah dalam penangangan, ujar Pratikno.

“Penanganan Covid- 19 harus benar-benar konkrit dari atas sampai kebawah. Bukan hanya sebatas wacana. Melihat kondisi Jepara yang seperti ini seharusnya Pemkab Jepara lebih tegas lagi dalam memberikan instruksi”, terang Pratikno.

Sementara itu, Direktur RSUD Kartini Jepara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan masker dari Nasdem. Karena ia mengakui RSUD Kartini sempat kehabisan stok masker medis.

“Setelah pihak RS melakukan rapid tes kepada para karyawan, saat ini kami sedang menata aktifitas di RSUD Kartini untuk mengurangi padatnya aktifitas di dalam RS. karena setelah hasil rapid tes karyawan keluar kami bisa memetakan supaya yang positif tidak mencemari yang lainnya,” ujar dr. Dwi Susilowati.

Dalam kunjungannya ke RSUD Kartini, Pratikno didampingi oleh Naila Fitria yang merupakan Tenaga Ahli Lestari Moerdijat Wakil Ketua MPR RI dari Partai Nasdem. tampak juga beberapa anak muda yang tergabung dalam Sahabat Lestari.

Hadepe /Ulil Abshor