blank
Timo Werner/dok

AUGSBURG (SUARABARU.ID) – Timo Werner meninggalkan RB Leipzig dengan menorehkan kenangan manis. Dua gol pada pekan terakhir Bundesliga musim 2019-2020 membuatnya menjadi top scorer sepanjang masa klub. Dia melakoni laga pamungkas bersama Leipzig saat menang 2-1 atas tuan rumah Augsburg pada Sabtu (27/6) malam WIB.

Werner menjadi bintang berkat sumbangan dua golnya. Kini, dia menorehkan catatan gol tertinggi selama kariernya di Bundesliga, yakni 28 gol dari 34 partai. Selain itu, dia bisa memberikan kado perpisahan yang manis.

Mulai musim depan pemain 24 tahun itu menjadi milik Chelsea. Werner resmi menjadi top scorer sepanjang masa klub dengan 95 gol, mengalahkan rekor Daniel Frahn. Hebatnya lagi, dia meraih itu hanya dalam tempo empat musim sejak Leipzig naik ke Bundesliga musim panas 2016.

Total 95 gol itu dikemas Werner dari 159 penampilan atau rata-rata hampir satu gol per dua pertandingan. Musim ini adalah penampilan terbaiknya karena mampu membuat 34 gol dari 45 pertandingan. Sayang, dia takkan lanjut bersama Leipzig dalam perempat final Liga Champions Agustus mendatang, karena memutuskan bergabung lebih cepat dengan Chelsea pada 1 Juli. (rr)