blank
Wakapolres Blora, Kompol Joko Watoro bersama Musfika Jiken, melakukan kegiatan penghijauan produktif pohon buah sawo kecik di kompleks Balai Desa Bangoan, Kecamatan Jiken, Blora. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) –  Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, Selasa (23/6/2020), kembali meluncurkan program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) atau kampung sehat, berlokasi di Desa Bangoan, Kecamatan Jiken, Blora.

Peluncuran atau peresmian KTN kali ini, ditandai dengan kegiatan penghijauan pohon produktik antara lain jenis sawo kecik oleh Kapolres AKBP Ferry Irawan, diwakili Wakapolres Kompol Joko Watoro, di lahan sekitar balai desa pinggir hutan jati itu.

Hadir di acara yang digelar di Balai Desa Bangoan, pejabat utama (Pju) Polres, Forkompincam dan kepala desa se-Kecamatan Jiken, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Blora menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat kecamatan Jiken yang telah aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, serta bisa menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran covid-19.

“Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jiken yang ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas,” kata Wakapolres Blora.

Menurut mantan Kaurgakkum Subbid Provost Bippropom Polda Jawa Tengah, bahwa dengan Kampung Tangguh Nusantara ini, diharapkan makin menambah semangat dan keaktifan warga dalam mencaga lingkungan yang lebih sehat.

blank
Kapolsek Jiken, Iptu (Pol) Eko Septi Supriyono, menyerahkan sembako kepada warga kurang mampu di desa Bangoan, Kecamatan Jiken, Blora. Foto : SB/Hms-Resbla

Fokus Baksos

Kompol Joko Watoro menambahkan, kondusivitas wilayah suatu tempat bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari aparat saja, namun dibutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

“TNI, Polri dan Pemkab Blora bukan apa apa tanpa dukungan masyarakat, maka melalui Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan kondusifitas wilayah selalu terjaga,” tambah Blora 2, panggilan Wakapolres Kompol Joko Watoro.

Selain pencanangan Kampung Tangguh Nusantara, juga digelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74, dimana di bagikan alat alat kesehatan serta paket sembako kepada warga warga kurang mampu di desa setempat.

Menurut Wakapolres Blora, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Polres Blora telah gencar menggelar kegiatan bakti sosial, karena hari Bhayangkara tahun ini dalam situasi pandemi covid-19.

“Kami fokus kgiatan untuk bakti sosial bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Kompol Watoro.

Wahono-trs