blank
Jose Mourinho/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Peluang Tottenham Hotspur untuk finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris musim 2019-2020 semakin berat. Namun, ceritanya akan berbeda jika Manchester City benar-benar dicoret dari Liga Champions musim depan. Spurs saat ini menduduki posisi kedelapan dengan 42 poin dari 30 laga.

The Lilywhites tertinggal sembilan angka dari Chelsea di urutan keempat yang merupakan batas zona Liga Champions. Akan tetapi, Tottenham bukan satu-satunya yang memburu Chelsea. Masih ada Manchester United (MU), Wolverhampton Wanderers, dan Sheffield United. Setelah ditahan MU 1-1, Manajer Spurs Jose Mourinho mengakui peluang timnya finis empat besar terasa berat.

Mou kini mulai memperhitungkan situasi di mana City dicoret dari Liga Champions. Kalau itu terjadi, jatah ke Liga Champions dialihkan ke tim di posisi kelima yang otomatis membuat peluang Tottenham jadi lebih baik. The Citizens seperti diketahui sedang dalam proses banding terkait hukuman skors tampil di Liga Champions selama dua musim gara-gara pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

“Saya harus mengakui dalam pertemuan kontra United kami kehilangan dua poin dari tim posisi keempat. Kalau urutan kelima diberi akses ke Liga Champions, itu jadi posisi yang jauh lebih realistis,” ungkap Mourinho seperti dikutip Metro. “Peringkat kelima merupakan target yang jauh lebih realistis, tapi kami sebelumnya punya sembilan laga dan sekarang kami punya delapan,” jelasnya. (rr)