blank
Data Covid-19 di Jepara Selasa 23 Juni 2020, jam 18.00

JEPARA (SUARABARU.ID)– Setelah kemarin hanya terdapat dua  pasien baru covid-19, Selasa ( 23/6-2020 ) sore ini Juru Bicara Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr M. Fahruddin  mengumumkan 11 nama baru pasien yang telah terkonfirmsi positif covid-19. Sebagian besar mereka adalah pasien dalam pengawasan.

Dengan demikian warga Jepara yang tercatat telah terpapar virus corona adalah 189 orang.  Sedangkan jika ditambah dengan warga kota  lain yang dirawat di Jepara jumlahnya mencapai  196 orang.

blank
Juru Bicara GTPP Jepara, dr. M. Fahruddin

Mereka yang dimumkan berasal dari Kecamatan Jepara 4 orang yang terdiri atas, A, 45 tahun dari Kelurahan Ujungbatu,  AK  56 tahun dari Kelurahan Demaan, W 60 tahun dari Kelurahan Pangang serta S 52 tahun dari Desa Kuwasen.

Baca Juga:  Sehari, 1.043 Orang Positif Corona, Maknanya…

Sedangkan dari Mlonggo terdapat nama WIF, 34 tahun dari Desa Jambu dan  dari Kecamatan Kembang, terjadi penambahan 2 orang dari Desa Balong yaitu FMA  26 tahun dan OHP 25 tahun. Untuk Wilayah Kecamatan Pakis Aji ada 1 pasien baru dari Desa Lebak yaitu AA 51 tahun serta Kecamatan Pecangaan bertambah 1 orang yaitu HP 48 tahun dari Desa Pulo Darat.
Dari Kecamatan Batelit bertambah 1 orang yaitu M 41 tahun dari Desa Bawu. Dari dari Kecamatan  Bangsri I, 35 tahun dari Desa Wedelan.

Dengan demikian peta penyebaran covid-19 Jepara  posisi tertinggi  adalah Kecamatan Kedung 38  pasien, Welahan 24 pasien,  Jepara 21 orang  Pecangaan 20 pasien,    Tahunan 13 orang, Bangsri 13 pasien, Kalinyamatan 9 orang, Mlonggo 8 orang.

Sementara Kecamatan Batealit, Nalumsari , Mayong  dan Pakis Aji  masing-masing 6 orang pasien. Sementara Kembang bertambah menjadi 4  orang pasien.

Terkait dengan ditemukan kasus baru ini, Fahruddin menjelaskan bahwa akan dilakukan treccing atau pelacakan kontak erat. “Bagi mereka yang ditemukan berada di ring 1 akan dilakukan swab dan ring 2 dengan rapid test,” ujarnya. Pelacakan kontak erat dengan pasien  akan dimulai besuk pagi oleh tim kecamatan dan desa.

Dalam kaitannya dengan banyaknya penemuan kasus baru ini Fahruddin minta agar warga jangan menganggap remah virus corona. Taati Peraturan Bupati tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan tetap menjalani protokol kesehatan yang telah disosialisasikan.

Hadepe / Ulil Abshor