blank
Mohamed Salah/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Juergen Klopp, manajer Liverpool, tak mau lagi kehilangan poin. The Reds siap mengembalikan kegarangan saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB. Si Merah hanya membutuhkan tambahan lima poin dari delapan laga sisa untuk menyegel gelar Premier League yang pertama dalam 30 tahun.

Menghadapi The Eagles, Klopp ingin lini depannya tajam lagi. Untuk itu, pelatih asal Jerman ini akan memainkan winger Mohamed Salah sejak menit pertama. Ketika diimbangi Everton, Salah disimpan karena mengalami cedera ringan di bagian kaki.

Klopp bakal mengandalkan trio penggempur  Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Selain Salah, bek kiri Andy Robertson juga disiapkan sebagai starter. Robertson absen saat melawan The Toffees lantaran tidak fit.

Kehadiran Salah plus bek kiri berkebangsaan Skotlandia itu diyakini bisa menaikkan performa Jordan Henderson dan kawan-kawan. Robertson dikenal kuat, cepat, dan memiliki umpan-umpan akurat. Sayang, Klopp harus kehilangan James Milner dan Joel Matip yang masih cedera.

Di kubu Sang Elang, pelatih Roy Hodgson bakal menerapkan permainan defensif. Serangan balik Palace sangat berbahaya dengan memanfaatkan kelincahan Wilfried Zaha. Zaha berani melakukan manuver seorang diri di sisi kiri. Di samping liat, dia juga memiliki tembakan mematikan. (rr)