blank
Dok Suarabaru.Id

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Dua pasien Covid-19 di Kota Magelang dinyatakan sembuh, ‘’Alhamdulillah sembuh dua orang,’’ kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dokter Majid Rohmawanto.

Kedua pasien yang sembuh itu adalah DT laki-laki usia 67 tahun dirawat di RS Budi Rahayu. Dia tinggal di Kelurahan Kramat Selatan, dan dirawat sejak 12 Juni 2020. Seorang lagi DF wanita usia 25 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan di Kabupaten Magelang.

Dia juga tinggal di Kelurahan Kramat Selatan, hanya beda RT dan RW dengan DT. ‘’Dia pasien positif dengan karantina mandiri,’’ ujarnya.

Menurutnya, DT terpapar Covid-19 karena kontak dengan yang dari Ambon. ‘’Yang Ambon belum sembuh. DT cukup cepat sembuhnya, evaluasi hanya sekali. Yang dari Ambon itu keponakan  DT,’’ tuturnya.

Majid membenarkan ada seorang pasien yang meninggal.  ‘’ Itu (terjadi red) kemarin (21/6) baru dilaporkan hari ini (22/6). Laki-laki riwayat kanker paru dirawat di RSUD Tidar kemudian pulang. Hasil swabnya sudah ke luar negatif,’’ terangnya.

Waktu masuk RSU keluhannya demam dan sesak nafas, sehingga awalnya diduga terpapar Covid. ‘’Setelah hasil swabnya negatif, maka aman pemakamannya seperti biasa,’’ ungkap Majid yang juga menjabat Plt Kepala Dinkes Kota Magelang, Senin (22/6).

Update  Covid-19 Koa Magelang 22 Juni 2020, jumlah PDP 62 orang. Perinciannya dirujuk 1, dirawat 4, sembuh 50 dan meninggal  7 orang.  Pasien positif 33 orang, terdiri dirawat 5, sembuh 24 dan meninggal 4 orang. Sedang OTG 420 orang, terdiri dipantau 51 dan selesai dipantau 369 orang. ODP 292 orang, terdiri atas sehat 274 dipantau 17 dan meninggal 1 orang. (Pro/Kota Magelang).

Editor : Doddy Ardjono