blank

BANDARLAMPUNG (SUARABARU.ID) – Ashareno, pemusik yang tinggal di Bandarlampung, meluncurkan single bertajuk “Doakan Aku Mapan”. Kemapanan, kata Ashareno, merupakan masalah yang sering muncul ketika kita ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

“Ini terjadi tidak hanya di indonesia saja, bahkan didunia barat kita mengenal istilah living together, cohabitation, dan domestic partnership atau dinegara kita biasa disebut kumpul kebo sebagai imbas dari mahalnya biaya yang ditanggung oleh orang yang ingin melakukan pernikahan,” katanya lewat rilis yang dikirim ke SUARABARU.ID.

Nikmati lagunya di

Ashareno berharap, lagu “Doakan Aku Mapan” mampu menekan risiko “kumpul kebo” di negara indonesia yang sering dilabeli negara ketimuran.

“Doakan Aku Mapan” merupakan satu dari sekian single bagian dari EP yang berjudul “Tiga Puluh”. Nantinya EP “Tiga Puluh” akan rilis pada bulan September 2020 mendatang.

Menurut Ashareno komposisi lirik dan musik yang sederhana membuat karyanya itu akan mampu mewakili perasaan banyak orang, terutama pria.

Ashareno pun optimis karya ini akan diterima pencinta musik, dan harapannya bisa menginspirasi serta menjadi motivasi orang lain kedepannya. “Mapan bareng ya teman-teman!” ujar Ashareno.

Widiyartono R./rls