blank
Kamus Univesitas Negeri Tidar Magelang. Foto: ist

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Panitia lokal  ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Universitas Negeri Tidar (Untidar) Magelang menyiapkan lima lokasi  untuk pelaksanaan ujian seleksi masuk perguruan tinggi.

blank
Rektor Universitas Tidar Mukh Arifin. Foto: Istimewa

“Kelima lokasi tersebut yakni, Kampus  Untidar, SMA Negeri  1  Kota Magelang, SMA Negeri  4  Kota Magelang, SMK N 1 Kota  Magelang, dan MAN 1 Kota  Magelang dan pelaksaan UTBK tersebut akan berlangsung mulai 5 -14 Juli mendatang,” kata Rektor Untidar Magelang, Mukh Arifin, Sabtu (20/6).

Mukh Arifin mengatakan,  untuk kelancaran UTBK tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak  285 unit komputer dan jumlah peserta UTBK sebanyak 6.942 peserta.

Menurutnya, dari 10.830 kuota yang tersedia, hingga Sabtu ( 20/6) pukul 10.11 WIB, tercatat  sudah 6.942 peserta yang telah melengkapi persyaratan pendaftaran baik syarat administrasi maupun lainnya.

“Pendaftaran UTBK tersebut akan  ditutup pada Sabtu(20/6)  pukul 22.00 WIB,” katanya.

Ia menambahkan, pada UTBK 2020 ini mengalami banyak penyesuaian sesuai protokolkesehatan Covid-19.Yakni, peserta wajib memakai masker, dan petugas akan melakukan pengecekan suhu badan  dan saat pelaksanaan UTBK peserta wajib memakai sarung tangan. Untuk itu, pihaknya  telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 baik Kota maupun Kabupaten Magelang.

Selain itu, peserta berpakaian rapi dan bersepatu, sedangkan sarung tangan akan diberikan kepada para peserta sebelum masuk ruangan ujian.

“Pelaksanaan UTBK  dilaksanakan mulai 5-14 Juli, dan dalam satu harinya dibagi dalam empat sesi. Adapun materi yang diujikan hanya tes potensi skolastik,” ujarnya.

Mukh Arifin menambahkan, untuk peserta ujian penyandang disabilitas tunanetra, ujian akan dilaksanakan pada 10 Juli dan mendapatkan pendampingan khusus dari panitia. Sedangkan pengumuman seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri ( SBMPTN) tersebut akan dilakukan pada 25 Juli mendatang,” katanya.

Yon-trs

.