blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini, Jumat 19 Juni 2020 masih terjadi tambah kurang. Hari ini orang dalam pemantauan (ODP) berkurang satu, tetapi pasien dengan pengawasan (PDP) tambah tiga orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah ODP hari ini 41 orang. Sehari sebelumnya 42 orang tetapi berkurang satu orang yang lulus pantau. Sehingga jumlah ODP hari ini 41 orang.

Sementara PDP sebanyak 42 orang. PDP lama 40 bertambah tiga PDP baru. Tetapi ada satu PDP yang meninggal. “PDP yang.meninggal adalah bayi umur enam bulan asal Mertoyudan, dibawa ke RSU Tidar 14 Juni, meninggal 18 Juni. Riwayat belum jelas, hasil swab belum keluar,” tutur Bagyo.

Sedangkan tambahan tiga PDP baru, jelasnya, adalah warga Kecamatan Borobudur, Kajoran dan Mungkid, masing-masing satu orang. Sejauh ini jumlah total PDP yang pulang membaik adalah 172 orang.

Pasien terkonfirmasi positif corona sampai hari ini 46 orang. Dengan rincian 41 konfirmasi lama bertambah lima konfirmasi baru.Konfirmasi baru itu seluruhnya warga Ngablak. “Konfirmasi baru lima orang merupakan kontak erat eks Gowa, semua dirujuk ke Rumah Sakit Merah Putih,” jelas Bagyo.

Di sisi lain jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 92 orang. Adapun jumlah korban meninggal dunia adalah 36 orang. Terdiri PDP 32 orang dan pasien terkonfirmasi positif corona yang meninggal empat orang.

Eko Priyono-trs