blank
Seorang penerima BST Tahap II Kelurahan Purwodadi saat difoto petugas untuk kepentingan verifikasi. Foto : Hana Eswe.
GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua disalurkan kepada 634 KK di Kelurahan Purwodadi, Minggu (14/6/2020). Dibandingkan sebelumnya, penyaluran BST tahap kedua ini berjalan lebih teratur.
Sama seperti bulan lalu, penyaluran BST ini dilakukan dengan pembagian tiga kelompok. Para penerima tinggal menunjukkan e-KTP dan KK serta berkas lain sebagai bukti penerima BST.
Usai diverifikasi oleh petugas dari PT Pos Indonesia cabang Purwodadi, para penerima mendapatkan uang tunai Rp 600 ribu dan difoto sebagai laporan.
“Alhamdulilah, BST-nya cair dan ini sangat bermanfaat bagi kami yang masih terdampak covid-19. Berharap, covid-19 ini segera selesai,” ujar Wati, warga setempat.
Pada penyaluran BST ini mendapatkan pengawalan dari Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi dan Babinsa Koramil Purwodadi serta beberapa personel dari Sat Sabhara Polres Grobogan. Selain itu, terlihat juga Lurah Purwodadi, Hendro Sutopo yang terjun langsung ke lapangan.
“Hari ini, kami menyalurkan BST Tahap II di bulan Juni 2020 ini. Sama seperti bulan kemarin, penerimanya ada 634 KK. Perbedaannya lebih teratur dari yang kemarin sebab setelah penyalurannya kemarin itu, ada evaluasi sehingga yang seperti sudah terlihat, semua berjalan baik dan lancar. Dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB,” ungkap Hendro Sutopo.
Pihaknya berharap, BST ini sangat bermanfaat bagi para penerima. Di samping itu, Hendro juga mengimbau jika ada masalah dari BST ini agar tetap melakukan rembuk di Kantor Kelurahan supaya mendapatkan solusi yang terbaik.
Hana Eswe-trs