blank

SEMARANG –

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula merupakan Fakultas Kedokteran Gigi pertama yang didirikan di Kota Semarang. FKG Unissula didirikan pada tanggal 19 Mei 2008 dan saat ini telah terakreditasi nasional dengan predikat A dari LAMPTKES. Menariknya selain terakreditasi nasional pada tahun 2020 fakultas yang memiliki dua prodi yakni S1 Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi ini resmi terakreditasi unggul dari badan akreditasi internasional ASIC yang berbasis di Inggris.
FKG Unissula memiliki visi menjadi fakultas kedokteran gigi terkemuka di Indonesia dalam menghasilkan dokter gigi profesional sebagai bagian dari generasi khaira ummah berdasarkan nilai-nilai Islam pada tahun 2025. FKG Unissula berkomitmen untuk memenuhi tingginya ekspektasi masyarakat terhadap layanan pendidikan kedokteran gigi yang berkualitas. Secara akademik, di FKG memiliki ilektif program yang berbeda dari yang lainnya. Kemudian untuk menggambarkan ciri khas Unissula, maka sudah dilakukan integrasi modul-modul pembelajaran terkait.
Mahasiswa FKG Unissula senantiasa diberikan pengajaran terbaik di bidang kedokteran gigi yang dilandasi dengan nilai-nilai Islam dan berstandar internasional. Mahasiswa juga didorong melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah dengan kualitas terbaik sesuai dengan Islam disiplin ilmu, dalam rangka pengembangan ilmu Kedokteran Gigi. Untuk mempertajam penguasaan ilmu dibidang kedokteran gigi para mahasiswa Kedokteran Gigi Unissula juga dapat mengikuti Co Ass di berbagai rumah sakit universitas mitra di luar negeri seperti di Jepang dan Korea Selatan.
Selain telah menghasilkan lulusan lulusan handal yang bekerja diberbagai bidang baik di instansi negeri maupun swasta FKG Unissula memiliki berbagai keunggulan spesifik yang pas buat mengembangkan kompetensi para generasi milenial di bidang kedokteran gigi. Berbagai keunggulan tersebut antara lain menggunakan sistem pembelajaran berbasis pada kompetensi dengan pendekatan PBL (Problem Based Learning). Memiliki sarana prasarana memadai. Memiliki OSCE centre (Tempat Ujian Praktek sebagai dokter gigi) terbaik se-Indonesia.

Memiliki Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut (RSIGM) yang bernaung di bawah Rumah Sakit Pendidikan Utama yaitu Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RISA). Hal ini merupakan satu keistimewaan karena sangat tidak mudah untuk menjadi rumah sakit pendidikan utama. Concil kedokteran Indonesia mengatakan bahwa RSIGM yang dimiliki FKG Unissula memiliki sistem dan efisiensi tinggi sehingga dapat menjadi model bagi institusi lainnya. Maka banyak Universitas khususnya yang memiliki fakultas kedokteran gigi mengunjungi FKG Unissula untuk study banding. Menjadi anggota South East Asia Association for Dental Education (SEAADE).
Memiliki berbagai desa binaan untuk program pendidikan profesi. Memiliki ruang kelas utama yang dilengkapi kelas-kelas kecil untuk kegiatan tutorial. Ruang kelas yang representatif, dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang yang lengkap (LCD, AC, dll). Memiliki OSCE Centre (tempat ujian praktek sebagai dokter gigi). Memiliki ruang untuk pendidikan profesi yang representative dengan peralatan yang lengkap (Dental Unit dan peralatan pendukungnya). Dilengkapi dengan sistem monitoring. Menerapkan pembelajaran koas melalui sistem computerize sehingga terdokumentasi dengan baik. Memiliki fasilitas CBT (Computer Base Test) untuk ujian nasional pendidikan dokter gigi.
Mari persiapkan diri anda menjadi dokter gigi professional, informasi pendaftaran calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Gigi Unissula tahun akademik 2020/2021 dengan mendaftar secara online di pmb.unissula.ac.id, informasi lebih lanjut hotline 081 220 110 62.