blank
Wali Kota Sigit Widyonindito senam pagi bersama ASN Pemkot Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Setelah vakum beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai pemkot Jumat (12/6) melaksanakan senam pagi bersama di halaman depan Kantor Wali Kota Magelang.

Senam ini menjadi salah satu kegiatan mengawali uji coba new normal di Kota Magelang.
Senam diikuti Wali Kota Sigit Widyonindito, Wakil Wali Kota  Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya.

Mereka bersemangat mengikuti gerakan senam yang dicontohkan instruktur. Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni memakai masker dan jaga jarak. Para instruktur pun lengkap mengenakan face-shield.

‘’Setelah sempat dihentikan akibat pandemi, hari ini kita mulai senam pagi lagi. Ini menjadi bagian kita uji coba new normal di Kota Magelang. Kita harus tetap sehat, olah raga adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh,’’ ujar Sigit.

 

blank
ASN Pemkot Magelang senam pagi bersama awali uji coba new nornal di kota tersebut, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

Dia mengatakan, uji coba new normal di Kota Magelang telah mempertimbangkan banyak hal. Di antaranya perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sejuta Bunga ini yang landai beberapa waktu terakhir. Sigit mengingatkan masyarakat tidak boleh lengah protokol kesehatan wajib dipatuhi.

‘’Kita harus tetap patuh protokol kesehatan. Kalau ada warga tidak patuh, entah itu di tempat ibadah, waktu ibadah, ada yang kumpul-kumpul, kita ditegur dengan baik. Kalau tidak manut ya harus ada penekanan,’’  ungkapnya.

Menurutnya, setelah Pemkot Magelang membuka barikade akses jalan protokol dan mendapat respon positif masyarakat, rencana selanjutnya adalah membuka destinasi wisata di kota ini.

Destinasi wisata itu meliputi Taman Kyai Langgeng, Gunung Tidar, suseum dan laiinya. ‘’Perpustakaan akan dibuka juga. Tapi kita lihat dulu perkembangannya,’’ terangnya. (Pro/Kota Magelang).

Editor : Doddy Ardjono.