KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Perkembangan covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang pada hari ini, Kamis 11 Juni  2020, masih terjadi pasang surut. Sampai petang ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP), ada tambah kurang jumlah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi baru saja menginformasikan, jumlah ODP 43 orang. Sehari sebelumnya 45 orang hari ini berkurang tujuh orang lulus pantau. Tetapi hari ini ada tambahan lima ODP baru.

Sedangkan jumlah PDP kemarin 36 orang. Hari ini ada tambahan satu  PDP baru dan ada satu orang yang meninggal. “Satu PDP baru warga dari Dukun dan yang meninggal warga Grabag,” jelasnya.

Dijelaskan pula jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 152 orang. Sementara itu pasien terkonfirmasi positif 53 orang. Dengan keterangan dari 57 konfirmasi lama bertambah empat konfirmasi baru. Tetapi berkurang delapan konfirmasi yang sembuh.

“Empat konfirmasi baru adalah warga Dukun, Secang, Mungkid dan Windusari masing-masing satu orang,” jelasnya.

Di sisi lain, jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 72 orang. Dengan keterangan yang baru sembuh delapan orang dan yang sudah lama 64 orang. Jumlah kasus  meninggal dunia di daerah itu sebanyak 32 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 29 orang dan pasien terkonfirmasi positif yang meninggal sebanyak tiga orang.

Eko Priyono-trs