blank
Ilustrasi virus corona (Dok Suarabaru.id)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Dua orang lagi warga Kota Magelang  positif Covid-19. Keduanya dari orang dalam pemantauan (ODP) langsung menjadi positif.

Penjelasan itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dokter Majid Rohmawanto, Kamis sore (11/6).

Dia menerangkan, kedua orang itu adalah Ang (30) penduduk Kelurahan Magelang. Riwayatnya dia baru pulang bekerja dari Banjarmasin pada 22 Mei 2020. Kemudian melaksanakan rapid test pada 2 Juni 2020 hasilnya reaktif, dilanjutkan swab pada 4 Juni 2020 dan hasilnya positif.

Sebelumnya sudah melaksanakan isolasi mandiri di rumah, selanjutnya diterus ke RS Budi Rahayu. ‘’Kontaknya dengan dua orang hari ini sudah ditest juga,’’ tuturnya.

Berikutnya Ny Tr (50) penduduk Kelurahan Potrobangsan. Riwayatnya pada  15 Mei 2020 dikunjungi saudaranya dari Bogor. Pada 22 Mei dia terserang flu, sudah berobat dan karantina mandiri.

Pada 4 Juni ditest hasilnya positif. Kemudian diIsolasi di RS Budi Rahayu. Kontak erat dengan 4 oang juga sudah dites.

‘’Ini hasil screning kita minggu lalu, di mana OTG dan ODP yang masih dipantau dilakukan tes pcr. Sebagian besar negatif, hanya dua orang itu yang positif. OTG dan ODP minggu ini  belum dites,’’ terangnya.  (Pro/Kota Magelang)

Editor : Doddy Ardjono