blank
CEK KESEHATAN: Salah seorang wali murid sedang di cek kesehatannya, saat akan mendaftarkan sekolah anaknnya. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 pada masa penerimaan siswa baru di wilayahnya, Polres Blora, memberdayakan para anggotanya, terutama petugas Bhabinkamtibmas, untuk melakukan patroli dan pantauan di sekolah-sekolah.

Hal itu seperti yang disampaikan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, saat memimpin apel pagi di halaman belakang Polres Blora, Rabu (10/6/2020).
Dia mengungkapkan, pada musim penerimaan siswa baru kali ini, dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan massa.

Untuk itulah, pihaknya memerintahkan jajaranya untuk melaksanakan patroli, sambil menggelar sosialisasi New Normal dengan disiplin penerapan protokol kesehatan.
”Kegiatan tetap berjalan, namun harus memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Kapolres Blora ini.

BACA JUGA : Polres Blora Gelar Bakti Sosial, Bagikan 8,6 Ton Beras untuk Warga

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo, Bripka (Pol) Achmad Nur Kholik, yang melaksanakan patroli dialogis, untuk memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Muhammadiyah Blora.
Dalam kegiatan itu, semua pelaksanaan terselenggara dengan aman dan kondusif, sesuai protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan Kamtibmas serta menekankan kepada pihak panitia, agar selama kegiatan betul-betul memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

blank

CUCI TANGAN: Dengan diawasi beberapa petugas, salah seorang tamu diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu, sebelum melakukan aktivitas. Foto: wahono

Hal ini dilakukan, untuk memastikan pelaksanaan PPDB terselenggara dengan aman dan kondusif, mengingat situasi tengah pandemi covid-19.

Penerapan protokol kesehatan yang disarankan yakni, menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak di setiap kerumunan, menjaga kebersihan serta mengatur pola hidup bersih dan sehat.

Kapolres menambahkan, saat ini dunia pendidikan menghadapi agenda kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dan wabah covid-19 masih menjadi ancaman.
”Proses PPDB tentu tak bisa dilakukan seperti biasanya, harus menerapkan protokol kesehatan yang benar,” pungkas Kapolres.

Wahono-Riyan