blank
Warga kembali menutup portal pada akses keluar masuk kampung di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dua orang warga Kabupaten Grobogan terkonfirmasi positif covid-19 berdasar hasil swab terbaru. Hal tersebut dibenarkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Grobogan Covid-19, dr Slamet Widodo.

Saat dikonfirmasi, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Grobogan ini menjelaskan dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini berinisial SA (50), perempuan, asal Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Serta P (46), laki-laki, asal Desa Deras, Kecamatan Kedungjati. Kedua pasien tersebut kini tengah menjalani isolasi di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

blank
Infografis Covid-19 Kabupaten Grobogan per 9 Juni 2020. Foto : dinkes grobogan

“Keduanya yaitu SA (50), berjenis kelamin perempuan, asal Desa Sugihmanik, Tanggungharjo. Satu lagi yaitu P (46), laki-laki, asal Desa Deras, Kedungjati. Dua pasien ini tengah menjalani isolasi di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Di samping itu, pasien ada penyakit comorbid dan sudah ditangani dokter dari rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Adanya tambahan dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka jumlah total pasien Covid-19 per 9 Juni 2020 pukul 13.00 WIB menjadi 27 orang. Dengan rincian dua pasien baru, 12 sembuh, 3 meninggal dunia dan 10 pasien dalam perawatan.

Hana Eswe-trs.