blank
Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan secara simbolis paket bantuan dari Forum CSR Kota Magelang, ( Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pemkot Magelang kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu terdampak Virus Corona. Bantuan kali ini berasal dari Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Magelang berjumlah 1.000 paket beras masing-masing 5 kilogram dan 6.000 buah masker.

Penyerahan secara simbolis  dilakukan Wali Kota Sigit Widyonindito dan Ketua Forum CRS Kota Magelang yang juga Sekda Joko Budiyono, di Pendapa Pengabdian, kemarin.

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setiawan, Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Andrianto, Kepala Dinas Sosial Wulandary Wahyuningsih dan jajaran pejabat Pemkot Magelang.

Ketua Forum CSR Joko Budiyono menerangkan, bantuan berupa  beras berjumlah total 5 ton dan ribuan masker. Sasarannya warga kurang mampu terdampak wabah Covid-19 di Kota Magelang yang tersebar di 17 keluarahan.

Menurutnya, paket ini disalurkan melalui kelurahan yang bersinergi dengan TNI dan Polri agar tepat sasaran.

‘’Petugas akan menyisir warga miskin yang membutuhkan dan belum mendapat bantuan. Kami harapkan camat juga dapat memantau agar penyaluran beras ini tepat sasaran,’’ harapnya.

Dia menuturkan, bantuan ini merupakan komitmen forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan sosial, terutama di tengah pandemi saat ini.

Selanjutnya,meningkatkan kesadaran masyarakat, pemerintah dan dunia usaha agar terus berusaha bangkit untuk menyiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

‘’Kita sinergikan kekuatan yang melibatkan banyak pihak, mulai ASN, TNI, Polri, perguruan tinggi, media dan lainnya untuk mendukukung hal ini,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Forum CSR Kota Magelang juga telah melaksanakan kegiatan sosial. Antara lain membangun bilik disinfektan dan pembagian handsanitizer kepada masyarakat, penyaluran bantuan bagi ODP, PDP dan keluarga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, pembuatan fasilitas cuci tangan hingga pembagian makanan bagi masyarakat. (Pro/Kota Magelang)

Editor : Doddy Ardjono