blank
Steve Bruce/dok

NEWCASTLE (SUARABARU.ID) – Jika jadi diakuisisi konsorsium Arab Saudi pimpinan Pangeran Mohammed bin Salman, Newcastle United diprediksi bakal mencari pelatih baru yang punya reputasi. Namun, manajer The Magpies saat ini, Steve Bruce, yakin dirinya tak akan dicopot. Muncul rumor Mauricio Pochettino atau Rafael Benitez akan didapuk sebagai manajer jika pemilik baru sudah resmi menjabat.

Hal itu demi mewujudkan ambisi The Toon Army yang ingin kembali bersaing di papan atas Liga Inggris seperti era 1990-an. Bruce, yang baru membesut Newcastle pada musim ini, tenang-tenang saja soal isu tersebut. Dia percaya diri bisa membawa skuadnya tampil bagus jika diberi kesempatan.

“Kita semua jelas ingin menjadi seperti Pep (Guardiola), Juergen (Klopp)… Mereka adalah manajer-manajer hebat yang telah memberikan napas segar untuk sepak bola. Klopp datang ke Inggris dan kamu harus mengakui kehebatan taktiknya dan juga cara Liverpool bermain,” tutur Bruce kepada Sky Sports. “Jika Newcastle ingin mencoba bersaing dengan klub-klub top Inggris, tentu akan luar biasa jika bisa menjadi bagian dari klub. Saya ingin melihat itu terjadi dan menjadi bagian dari tim,” jelasnya.

Dia berharap kondisinya akan seperti itu. Namun, saat ini dia hanya bisa menunggu, terus bekerja, mendapatkan hasil-hasil bagus di lapangan, dan membawa klub ini maju. “Jika di masa depan hal itu menjadi kenyataan untuk Newcastle, tentu akan bagus untuk klub dan saya pun senang,” ujar eks bek Manchester United itu. (rr)