blank
Foto ilustrasi

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –  Satu orang terkonfirmasi positif covid-19, atas nama pasien berinisial RA (21) dari Kecamatan Karangrayung. Hal itu diungkapkan Ketua Harian Tim Gugus Tugas, Endang Sulistyaningsih, Senin (18/5/2020).

“Hasil pemeriksaan swab dinyatakan satu orang terkonfirmasi positif covid-19 yakni pasien RSUD Dr. Soedjati Sumodiarjo berinisial RA, wanita, umur 21, asal Karangrayung,” jelasnya.

Dengan adanya kasus positif covid-19 ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan per Senin (18/5/2020) sejumlah 16 orang. Yang terinci pada pasien yang sembuh dari Covid-19 ada 10 orang dan meninggal sebanyak 3 orang.

“Sementara yang masih dalam perawatan ada tiga orang. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan, dengan tidak bosan-bosannya kami mohon untuk lebih waspada dan selalumematuhi anjuran pemerintah tentang physical distancing, pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, olahraga yang teratur dan makan makanan yang bergizi.”

“Masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus rantai penularan Covid- 19. Tanpa adanya peran serta dan bantuan dari masyarakat dalam memutus rantai penularan virus covid-19, tentu saja pandemi ini tidak bisa segera berakhir,” imbau Endang.

Hana Eswe