blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat meluncurkan pasar online bersama Grab. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Demi menjangkau seluruh kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Perusahaan jasa berbasis daring “Grab”, meluncurkan pasar online melalui aplikasi Grab Assistant.

Layanan ini dirilis oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo didampingi oleh Para pejabat terkait, di pasar Bitingan, Kamis (14/5).

City Lead Kudus Raya Grab Indonesia Ardian menjelaskan Grab Assistant dapat mempermudah belanja kebutuhan pokok di pasar Bitingan walau dari rumah.

“Layanan ini nantinya dapat digunakan untuk belanja dengan dana talangan terlebih dahulu. Setelah itu, tagihan akan diberikan kepada konsumen beserta barang pesanannya,” ungkapnya.

Diharapkan peluncuran layanan ini dapat membantu Pemerintah dalam upaya penerapan physical distancing ditengah masyarakat.

blank
Melalui aplikasi Grab Asistant, masyarakat bisa berbelanja secara online di pasar tradisional. foto:Suarabaru.id

Ekonomi Kerakyatan

“Semoga layanan baru ini dapat membantu masyarakat dalam mengikuti imbauan Pemerintah untuk tetap di rumah dan tetap jaga jarak saat pandemi ini,” tukasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutanya memberikan apresiasi karena layanan ini merupakan pemanfaatan teknologi dalam mempermudah kebutuhan masyarakat.

Dirinya juga mengimbau masyarakat agar dapat menggunakan layanan daring ini dan tetap dirumah disaat pandemi covid-19.

“Saat ini, masyarakat akan mendapatkan kemudahan dengan menggunakan layanan Grab Assintant untuk keperluan belanja bahan pokok yang diperlukan,” kata Hartopo.

Selain itu, Hartopo juga berpesan agar mitra Grab selalu semangat dan responsif.

“Bagi para mitra Grab, semoga launching pelayanan ini dapat menambah jalan dalam menjemput rejeki ditengah pandemi ini, tetap semangat dan jaga kesehatan serta patuhi anjuran dari pemerintah”, pungkasnya.

Tm-Ab