blank

JAKARTA, (SUARABARU.ID)- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menerima bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan anak, berupa 38.000 produk makanan dan minuman bernutrisi dari Nestle Indonesia.

“Partisipasi Nestle Indonesia  sangat berarti dalam situasi pandemi covid-19 untuk mencukupi kebutuhan dasar masyarakat, utamanya  kebutuhan nutrisi atau gizi bagi anak terutama balita,”kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam keterangan persnya, Kamis (14/5).

Bintang mengatakan, selama  pandemi covid-19 ini,  bantuan yang disalurkan  baik dari pemerintah maupun kelompok masyarakat cenderung fokus pada  bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Sedangkan, kelompok rentan seperti bayi dan balita juga membutuhkan perhatian dan jarang yang memberikan bantuan tersebut.

Ia mengapresiasi Nestle Indonesia yang telah berkontribusi memberikan bantuan nutrisi atau gizi bagi anak terutama balita, dalam rangka meningkatkan Fokus  tumbuh kembang  anak dan pengasuhan.

“Kami mengaprisiasi bantuan dari Nestle Indonesia  yang sangat berarti dalam situasi pandemi covid-19 seperti saat ini. Fokus Nestle Indonesia terhadap tumbuh kembang anak dan pengasuhan juga sejalan dengan program Kementerian  PPPA,” ujarnya.

Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Amplavanar mengatakan,  pihaknya mendukung pemerintah dan ingin berpartisipasi dalam penanggulangan dampak covid-19 bagi masyarakat. Diantaranya dengan berkolaborasi dengan Kementerian PPPA  dan mengupayakan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, terutama kebutuhan nutrisi bagi anak.

“Nutrisi ini salah satu hal yang besar bagi kami, karena nutrisi penting bagi generasi masa depan. Belajar saja tidak cukup untuk anak, mereka juga butuh nutrisi lengkap. Dengan nutrisi yang lengkap, perkembangan mental dan fisik anak akan bertambah baik,”katanya. Yon-trs