blank
Rektor UMPur, Dr Rofiq Nurhadi (kedua dari kiri) memberikan bantuan simbolis kepada perwakilan mahasiswa. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPur) memberikan bantuan sosial kemanusiaan guna mendukung upaya pencegahan dan penanganan dampak pandemi Covid-19. Aksi sosial melalui gerakan kepedulian sosial untuk keluarga mahasiswa terdampak Covid-19 diberikanoleh Rektor UMPur, Dr Rofiq Nurhadi hari ini (11/5) kepada perwakilan mahasiswa.

“Universitas Muhammadiyah Purworejo telah membuat Satgas Peduli Covid-19 yang diharapkan mampu memberi kontribusi bagi penanganan pandemi baik bagi internal kampus maupun bagi masyarakat luas,” kata Rofiq dalam sambutannya.

Bantuan berupa paket sembako dan uang tunai tersebut diperuntukkan bagi keluarga mahasiswa terdampak, yang berasal dari Purworejo, Kebumen, Banyumas, Magelang dan Wonosobo.

“Selain untuk keluarga mahasiswa terdampak, UMPurworejo juga memberikan bantuan kepada mahasiswa yang masih tinggal di kost atau kontrakan di lingkungan kampus UM Purworejo,” ucapnya.

Rektor UMPurworejo menjelaskan, bantuan untuk mahasiswa yang masih tinggal di kost dapat digunakan untuk mengurangi aktivitas ke luar. “Walaupun tidak besar, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswa yang masih tinggal kos atau kontrak di sekitar kampus dalam menghadapi pandemi ini. Bantuan diberikan kepada mahasiswa yang telah mengisi data diri mengenai lokasi terkini. Setelah data dikumpulkan, mahasiswa akan melalui proses verifikasi untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Selain itu, Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo, juga telah melakukan aksi peduli covid-19 dengan membagikan ribuan masker dan paket sembako untuk masyarakat.

TALETHA-trs