blank
Keterangan Foto : Ketua PC Muslimat NU Wonosobo Hj Ummi Fatmah Alh tengah menyerahkan bantuan sembako ke kaum dhuafa. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Di bulan ramadan ini Muslimat NU Kabupaten Wonosobo merealisasikan program sosial dengan membagi paket sembako kepada kaum dhuafa.

Paket sembako yang diserahkan di PP Ittihadul Muballighin Kalibeber Mojotengah itu, diperuntukan bagi korban pandemi Covid-19, fakir miskin dan korban bencana tanah longsor.

Ketua PC Muslimat NU Wonosobo Hj Ummi Fatmah Alh mengatakan program sosial merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakulkan Muslimat NU setempat.

Ringankan Beban

“Dana santunan berasal dari jamaah dan donatur lainnya. Kebetulan kali ini ada wabah virus Corona bantuan juga diberikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Bantuan diserahkan langsung Ketua PC Muslimat NU Hj Ummi Fatmah Alh didampingi Sekretaris Hj Amiroh Zaitun kepada sejumlah kaum dhuafa yang berasal dari berbagai daerah di Wonosobo.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat. Bisa meringankan beban bagi warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat wabah virus Corona. Membantu kebutuhan ekonomi bagi fakir miskin dan korban bencana alam,” tambah Hj Amiroh Zaitun.

Muharno Zarka-Wahyu