blank
Camat Selogiri, Sigit Purwanto dan Ketua KSPPS Sejahtera, Mardjuni (kedua dan kesatu dari kiri), memimpin Baksos aksi Jumat Berkah, membagi-bagikan bantuan sembako.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bakti sosial (Baksos) yang dikemas dalam aksi Jumat Berkah, peduli warga terdampak wabah virus corona, Jumat (8/5), dilakukan oleh dua institusi. Yakni Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPPS) BMT (Baitul Maal wat Tamwil) Sejahtera Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, dan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri.

Ketua dan Sekretaris KSPPS BMT Sejahtera, Mardjuni BA dan Slamet SPd, menyatakan, jumlah bantuan sembako yang dibagikan sebanyak 250 paket. Pandoyo dari panitia Baksos, menambahkan, masing-masing paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, mie instans dan kecap.

Penyerahan bantuan sembako, dipimpin oleh Camat Selogiri, Sigit Drs Purwanto MPd, kepada warga di Dusun Gondang dan Dusun Tangkluk Desa Pare. Yakni kepada Ny Supartini, Ny Siyem, Salimun, Riyem dan Sumarno. Kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian ke warga penerima lainnya, yang dilakukan oleh para pengurus, manajer, pengelola dan Dewan Pengawas Syariah (DPS) KSPPS BMT Sejahtera.

blank
Ketua KSPPS Sejahtera, Mardjuni (kedua dari kiri) mendampingi Camat Selogiri, Sigit Purwanto (tengah), menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona.

Pengurus Persit

Bersama itu, di tempat terpisah, jajaran pengurus Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Ny Pramudyo Imron Masyhadi, Jumat (8/5), membagi-bagikan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu. Termasuk kepada para abang becak, pedagang kecil, tenaga kebersihan dan juru parkir.

blank
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0728 Wonogiri, Ny Pramudyo Imron Masyhadi (kanan), memimpin Baksos Aksi Jumat Berkah, dengan membagi-bagikan bantuan sembako kepada warga terdampak wabah virus corona.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX, Ny Pramudyo Imron Masyhadi, menyatakan, Baksos ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Jumat (8/5) dan dikemas dalam aksi Jumat Berkah yang dicanangkan langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Pusat, Ny Hetty Andika Perkasa.

Tujuannnya, untuk berbagi sedekah dalam rangka membantu sesama, meringankan beban warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Juga dijadikan sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi, dan memupuk rasa kepedulian kepada warga yang memerlukan uluran bantuan.

Bambang Pur