Nanda Cahyadi Pribadi. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang hari Rabu 6 Mei 2020 sampai pukul 15.00 ada tambahan korban meninggal dan yang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi memberikan informasi jumlah korban meninggal dunia sebanyak 21 kasus. Dengan keterangan :
PDP yang meninggal 19 orang, dengan rincian PDP yang lama 18 orang ditambah PDP yang baru meninggal satu orang. Selain itu pasien terkonfirmasi yang meninggal dua orang.

Di sisi lain ada tambahan empat PDP baru dari Kecamatan Kaliangkrik, Bandongan, Salam dan Kecamatan Windusari.

Selain ada penambahan empat PDP baru, hari ini juga ada penambahan satu PDP yang meninggal dari Kecamatan Salam. Selain itu juga ada tambahan tiga terkonfirmasi positif.

“Untuk tiga tambahan terkonfirmasi positif ini, semua berasal dari Kecamatan Windusari. Ketiganya juga merupakan peserta itjimak ulama di Gowa, Sulawesi Selatan,” katanya.

Dengan tambahan tiga terkonfirmasi positif itu, kata Nanda, jumlahnya menjadi 28 orang. “Sehari sebelumnya, juga ada penambahan enam terkonfirmasi positif dari Kecamatan Candimulyo dan Kajoran. Dari hasil traking, semuanya eks peserta itjimak ulama di Gowa,” lanjutnya.

Sementara hingga saat ini, jumlah terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh masih tiga orang. “Untuk saat ini, yang dirawat di rumah sakit ada 16 orang tersebar di sejumlah rumah sakit, yakni di RSUD Tidar, RST Soedjono, RSJ Soerojo dan RSUD Muntilan. Sedang yang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan dan satgas covid-19 desa serta kecamatan, ada 12 orang,” ungkapnya.

Lalu, jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) yang sembuh akibat Covid-19 di Kabupaten Magelang terus meningkat hingga Rabu (6/5/2020). Kini telah mencapai 103 orang dari 99 PDP sembuh sehari sebelumnya.

Eko Priyono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini