blank
Bagyo Harsono.

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari Senin 4 Mei 2020 mengalami perubahan cukup besar di jumlah orang dalam pemantauan (ODP). Hingga pukul 15.00 jumlah ODP sebanyak 83 orang.

Sebagaimana diinformasikan oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, jumlah ODP  83 orang. Dengan penjelasan, jumlah ODP lama sebanyak 79 orang berkurang delapan  orang lulus pantau. Tetapi bertambah 12 ODP baru, hingga seluruhnya 83 orang.

Sementara itu jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) sebanyak 21 orang. Itu masih sama dengan jumlah PDP sehari sebeluknha sebanyak 21  orang. Hari ini tidak ada.tambahan PDP baru maupun PDP yang  pulang membaik.

“Sedangkan jumlah total PDP yang sudab pulang membaik saat ini sebanyak 98 orang,” jelasnya.

Sejauh ini di wilayah Kabupaten Magelang pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang. Itu merupakan jumlah lama, tidak ada konfirmasi baru, maupun yang   meninggal dunia. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini tiga orang,” jelasnya.

Adapun jumlah kasus  meninggal dunia saat ini 20 orang. Dengan penjelasan, PDP yang.meninggal dunia 18 orang. Ditambah dua orang yang terkonfirmasi positif setelah meninggal dunia.

Eko Priyono