Ketua GOW Wonosobo Siti Nurhidayati Agung tengah menyerahkan bantuan paket sembako pada warga terdampak pandemi Covid-19. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Wonosobo, menggelar kegiatan sosial atau GOW Peduli, dengan membagikan 225 paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pandemi global Covid-19.

Ketua GOW Wonosobo, Siti Nurhidayati Agung, Minggu (3/5), mengungkapkan kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan untuk meringankan beban warga yang terdampak ekonomi wabah virus Corona.

“Virus Corona ternyata tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan tapi juga sosial ekonomi bagi warga. Kebijakan physical dan sosial distancing menuntut orang banyak tinggal di rumah dan tidak banyak melakukan aktifitas di ruang publik,” katanya.

Forum Merdeka

Dana bakti sosial, sambungnya, bersumber dari anggaran untuk kegiatan produk rumahan perempuan yang dialihkan untuk gerakan GOW Wonosobo Peduli Covid-19.
Bantuan diberikan pada anak jalanan yang tergabung dalam Forum Merdeka dan perempuan korban kekerasan yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Bantuan dihimpun oleh 39 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Wonosobo, LKKS, GNOTA dan bantuan yang tidak mengikat.
Untuk menghindari kerumunan diterapkan jadwal bergilir empat tahap selama empat hari untuk penerima bantuan,” jelasnya.

Setiap penerima bantuan juga diwajibkan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19. Selain Ketua GOW Wonosobo, turut membagikan sembako Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Fairuz Eko Purnomo dan perwakilan dari GNOTA setempat.

Muharno Zarka-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini