blank
CEK KESIAPAN: Wakapolres Blora Kompol M Samdani, saat mengecek kesiapan Pospam Terpadu di Desa Dalangan, Kecamatan Todanan. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Wakapolres Blora Kompol M Samdani, mengingatkan para anggotanya yang bertugas di Pos Pengamanan (pospam) Terpadu Operasi Ketupat Candi 2020, agar bertindak tegas tapi tetap humanis, dalam antisipasi kedatangan pemudik.

Hal itu dia sampaikan ketika mengecek Pospam Terpadu di Desa Dalangan, Kecamatan Todanan, Blora, Sabtu (2/5/2020).

Pospam Terpadu yang ada di Desa Dalangan didirikan, untuk mengantisipasi kedatangan pemudik yang berasal dari wilayah Kabupaten Pati. Jika ditemukan pemudik, maka akan diminta untuk putar balik kembali ke wilayah asalnya.

BACA JUGA : 1 PDP Warga Blora Meninggal Dunia, Pemudik Capai 28.469 Jiwa

blank
HALAU PEMUDIK: Beberapa petugas saat mengecek kesehatan pendatang yang memasuki Kabupaten Blora. Bila diketahui tidak memiliki alasan yang jelas, petugas terpaksa menghalau pemudik. Foto: SB/Hms-Resbla

Seperti ketahui, Kecamatan Todanan adalah wilayah berbatasan langsung dengan Kabupaten Pati. ”Laksanakan tugas dengan tegas, namun tetap humanis. Utamakan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, bahwa larangan mudik adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Wakapolres.

Petugas Pospam Terpadu ini terdiri dari anggota Polsek, Koramil, Kecamatan serta petugas medis dari Puskesmas Todanan. ”Jaga sinergitas dengan petugas gabungan yang ada, dan tetap laksanakan tugas sesuai prosedur kesehatan yang ada,” harap Wakapolres.

Wahono-Riyan